Cerita Senin Pagi

Barusan saja saya selesai membaca ini. Cerita haru sekaligus menguatkan saya. Memang, saya belum pernah hamil, tapi kekuatan mereka menerima ini semua dalam hidup mereka membuat saya-untuk-menghapus-rasa-tidakmenerima-dari apapun kejadian hidup saya.

Sambil membaca, saya teringat sahabat baik saya yang juga sedang mengalami hal yang sama seperti bacaan saya tadi. Walaupun sahabat saya ini lebih banyak bungkam soal kisahnya tentang ini, tapi saya bisa merasakan kerapuhannya dalam menjalani fase hidup ini.

Bulan lalu kami bertemu, dia liburan di Bali bersama suaminya. Saya memposisikan untuk menghadirkan keceriaan selama mereka disini. Beberapa teman kami bertanya “Kok gak nanya-nanya perkembangan mereka gimana sekarang?” Hei, saya gak mau ngerusak liburan orang dengan airmata. Saya gak se-tega itu 🙂

Dengan ngakak-ngakak di tepi kolam, foto-foto, cerita-cerita bodoh dan lainnya buat saya ini cukup sebagai usaha saya sedikiiiiiiiitt meringankan bebannya.

Hei, kamu… Sini aku peluk

Leave a Reply

